• Latest News

    Minggu, 20 Mei 2018

    KPU Kapuas Gelar Bimtek, Aplikasi Situng Permudah Penghitungan Suara


    KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi  Penghitungan Suara  (Situng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kabupaten Kapuas, Senin (21/5/2018) pagi.

    Kegiatan dibuka Supriyanto, Komisioner KPU Divisi Teknis. Bimtek Situng  dilaksanakan di aula hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas dan diikuti peserta, operator Situng yang terdiri dari masing-masing dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

    "Kegiatan ini ditujukan untuk membahas, mempelajari, dan mempratekkan secara langsung penggunaan Aplikasi Situng untuk Pilkada 2018," ucap Suprianto.

    Sementara itu, Adi Resido, Komisinoner KPU Divisi Perencanaan dan Data mengatakan, aplikasi Situng beberapa jenis, yakni Situng Pindai, Situng Rekap, Situng Aggreator, Situng Web serta Situng Entri.

    "Aplikasi situng ini digunakan pada saat hari pemungutan suara dan saat rekapitulasi," jelas Adi Resido.

    Aplikasi ini lanjutnya, akan memberi peringatan tanda merah jika data yang dimasukan salah.

    KPU berharap penggunaan aplikasi Situng dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua operator, khususnya dalam mengetahui cara mengoperasikan aplikasi situng yang menjadi tahapan penting dalam proses penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU Kapuas Gelar Bimtek, Aplikasi Situng Permudah Penghitungan Suara Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top