• Latest News

    Kamis, 03 Mei 2018

    Kejari Pulpis Minta LPj MTQ Segera Diserahkan


    PULANG PISAU - Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau (Kajari Pulpis) meminta kepada pihak Panitia Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 yang dilaksanakan di Pulpis belum lama tadi, untuk segera menyerahkan laporan pertangggungjawaban (LPj) penggunaan anggaran tersebut.

    Hal itu dilakukan dalam rangka pendampingan audit oleh Kajari Pulpis terhadap dana Hibah Provinsi Kalteng pada pelaksanaan MTQ kemarin.

    "Kabarnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turun sudah turun dalam melakukan audit terhadap dana MTQ Pulpis kemaren. Untuk melakukan pendampingan kita juga telah meminta kepada setiap koordinator bidang untuk menyerahkan LPj nya kepihak kita," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulpis Triyono Rahyudi, melalui Kasi Intel Kajari Gusti M Kahfi, kepada sejumlah awak media, Kamis (3/5/2018).

    Kahfi mengungkapkan kegiatan MTQ ke-XXIX belum lama tadi telah ditutup. Namun, satu per satu persoalan mulai muncul usai gelaran bernuansa Islami tersebut.

    Selain masalah pengelolaan anggaran yang dinilai tidak transparan, kembali sejumlah persoalaan lain mulai mengemuka yang membuat event keagamaan itu terasa sarat akan dugaan penyimpangan.

    "Kita sudah mendapatkan laporan secara lisan dari beberapa oknum dan lembaga terkait transparansi dan dugaan adanya penyimpangan dalam penggunaan Dana MTQ tersebut. Oleh karena itu perlu pembuktiannya," tukasnya.

    Menurut Kahfi, permintaan penyerahan permohonan LPj sudah disampaikan pihaknya kepada panitia MTQ Pulpis, baik baik secara lisan maupun tertulis.

    Namun hingga saat ini, ungkap Kahfi, hanya bidang Konsumsi dan pihak Even Organizer (EO) yang telah menyerahkan LPj mereka. Itupun karena pihak Kajari Pulpis terlibat langsung dalam kepanitiaannya.

    "Permohonan sudah kita sampaikan. Bahkan secara lisan saat saya ketemu dengan Sekretaris Panitia MTQ Pulpis. Ini demi kebaikan kita semua. Kalau bidang Kosumsi dan EO itu anggarannya sekitar 6,5 M. Kita tahu itu karena kita terlibat disitu. Sedangkan dana itu 21 M belum lagi infonya ada sponsor yang masuk. Itu yang akan kita selidiki apa penggunaannya sesuai alias benar atau malah sebaliknya," tutupnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kejari Pulpis Minta LPj MTQ Segera Diserahkan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top