Kejari Pulpis Bangun Kantin Kejujuran di SMPN 1 Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dalam rangka membangun karakteristik siswa/siswi di SMPN 1 Kahayan Hilir (Pulpis), Kejaksaan Negeri setempat membangun kantin sekolah yang diberi nama Kantin Kejujuran.

"Kantin kejujuran ini, kita maksudkan untuk membentuk karakter siswa dalam menaman kejujuran di jiwa mereka, dengan harapan ke depannya dapat mencetak generasi yang jujur dalam segala hal," ucap Kajari Pulpis, Triyono Rahyudi, kepada sejumlah awak media, Rabu (2/5/2018) usai meresmikan Kantin Kejujuran di SMPN 1 Kahayan Hilir.

Menurut Kajari, dengan adanya kantin kejujuran ini, pihaknya dapat memberikan nilai positif bagi peserta didik, sehingga kedepannya nilai-nilai kejujuran selalu tertanam di hati mereka.

Selain itu, tambah kajari, dibangunnya kantin kejujuran ini sebagai bentuk motivasi pihaknya kepada Pemda setempat melalui dinas terkait, yakni Disdik Pulpis, agar dapat menciptakan program-program inovatif di setiap sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Bumi Handep Hapakat ini.

"SMPN 1 Kahayan Hilir ini, akan kita jadikan salah satu sekolah binaan pihak kejaksaan, karena kita banyak melihat sekolah ini banyak mencetak lulusan yang berkompeten," imbuhnya.

Ke depannya, lanjut Kajari, selain SMPN 1 Kahlir, pihaknya juga akan kembali membangun kantin kejujuran di sekolah lainnya, namun secara bertahap. "Yang pastinya, kalau di SMPN 1 ini berhasil, maka akan kita lanjutkan lagi ke sekolah terdekat lainnya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kajari selain membangun kantin kejujuran, pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa beasiswa dan seperangkat alat olahraga. 

"Launching kantin kehujuran ini, kita fokuskan ke SMPN 1 Kahlir dulu, selanjutnya akan kita konsep ulang, sekolah mana yang akan kita bantu lagi terkait kantim kejujuran tersebut," tandasnya.[manan]


TAG