Kalteng Quality Expo 2018, Disbun Kalteng Tampilkan Produksi Kopi Lokal

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Berbagai produk olahan hasil perkebunan Kalimantan Tengah ditampilkan dalam pameran nasional Expo Kalteng, tepatnya di stand Dinas Perkebunan Kalteng.

"Ada gula aren, jahe serbuk, juga kopi produksi lokal," kata Ir Evangelis dari Disbun Kalteng, Rabu (2/5/2018) di area stand Kalteng Expo.

Kepala Disbun Kalteng, Ir Rawing Rambang yang berada di lokasi Expo menambahkan, kopi jenis ekselsa dan robusta merupakan hasil perkebunan yang ada di Kalteng dari beberapa daerah seperti Pulang Pisau, Gunung Mas dan dari Kapuas.

Kopi lokal, sambungnya, yang disebut coka munyin coffe adalah sejenis kopi luwak berasal dari usaha kecil home industri produksi kopi lokal.

Ke depan pihaknya berharap ada industri yang melirik potensi hasil perkebunan di Kalteng. "Untuk saat ini hasil komoditi perkebunan terbesar masih kelapa sawit dan kelapa dalam," imbuh Rawing.

Dalam kesempatan itu stand Disbun mendapat kunjungan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bersama Hamdani Anggota DPR RI dan rombongan lainnya.[zulkifli]


TAG