• Latest News

    Selasa, 01 Mei 2018

    Kajari Pulpis Berikan Penyuluhan Hukum di SMPN 1 Kahlir


    PULANG PISAU - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Kejari Pulpis) menggelar acara tentang penerangan hukum dan penyuluhan hukum kepada siswa/siswi SMP Negeri 1 Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (2/5/2018) di Aula SMPN setempat.

    Hadir pada kegiatan tersebut, Assisten II Setda Pulpis, Tiswanda, Pabung 1011/klk, Mayor Infrantri, Muliyadi, Pihak Polres, Kepala Disdik Pulpis, Hj Aminah, pihak Diskominfo, Dewan Guru serta seluruh peserta didik di SMPN 1 Kahayan Hilir.

    Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triyono Rahyudi mengatakan, kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum terhadap peserta didik di SMPN 1 Kahayan Hilir, guna mengedukasi para siswa sedini mungkin untuk sadar hukum.

    Ini mengingat, lanjut Kajari, di era ini pergaulan anak remaja semakin tidak terkontrol. Itu banyak telihat dari berbagai kasus yang tengah terjadi di kalangan remaja.

    "Giat ini guna memberikan kesadaran hukum kepada peserta didik sedini mungkin, agar ke depannya generasi penerus bangsa tidak tejerembab kedalam pergaulan bebas," ucap Kajari Pulpis.

    Ia juga mengatakan, kegiatan semacam ini diharapkan dapat memotivasi seluruh komponen, terkhusus bagi pemerintah kabupaten melaui dinas terkaitnya, yakni Disdik, agar dapat menciptakan program inovatif di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

    "Penyuluhan hukum ini kita fokuskan terkait kenakalan remaja, baik itu tentang karakter siswa, bahaya narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kajari Pulpis Berikan Penyuluhan Hukum di SMPN 1 Kahlir Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top