• Latest News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Kadisdik Kapuas: O2SN, FLS2N dan GSI Ajang Penguatan Pendidikan Karakter Siswa


    KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar sekaligus tiga event berbeda. Tiga event itu seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP/MTs.

    Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs Ilham Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP, Titus S.Sos, Minggu (13/5/2018) mengatakan, sejatinya ke tiga ajang ini sebagai penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswi.

    "Ajang ini tidak hanya berorientasi pada kejujuran dan prestasi, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu penguatan pendidikan karakter peserta didik," katanya.

    Upaya peningkatan mutu pendidikan, lanjutnya, tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja, tapi juga menyangkut aspek non akademik.

    "Sejatinya ini sebagai ajang pembelajaran, olah raga, olah pikir, olah hati, rasa dan seni mengembangkan sikap saling menghargai, menghormati, solidaritas dan teloransi," imbuhnya.

    Ditambahkannya, Dinas Pendidikan Kapuas mengapresiasi kegiatan rutin tahunan seleksi berjenjang dari Kementerian Pendidikan Nasional ini sebagai ajang motivasi mengembangkan dan menggali bakat dan minat khusus dalam bidang seni dan olahraga.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kadisdik Kapuas: O2SN, FLS2N dan GSI Ajang Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top