• Latest News

    Selasa, 08 Mei 2018

    Jelang Ramadhan, Anggota Dewan segera Pantau Harga Sembako


    PULANG PISAU - Melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok di pasaran setiap menjelang hari-hari besar ke agamaan memang menjadi sebuah fenomena yang tidak asing lagi.

    Kenaikan harga sembako menjelang Ramadan misalnya, sering terjadi lonjakan yang signifikan seiring adanya peningkatan kebutuhan di masyarakat.

    Dengan adanya fenomena itu, dikabarkan sejumlah Anggota Dewan Kabupaten Pulang Pisau akan turun lapangan guna memantau pasaran harga sembako di sejumlah pasar yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

    Salah satu anggota Dewan Pulang Pisau (Pulpis) dari Komisi I, H Johansyah mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, agar jangan melakukan spekulasi menaikan harga sembako dan sejumlah komoditi lainnya.

    "Kalau memang harga belinya tidak naik, maka kita tegaskan jangan harga sembakonya ikut dinaik-naikan," ujar Bang Jo begitu sapaan akrabnya, Selasa (8/5/2018).

    Menurutnya, saat ini keadaan ekonomi masyarakat lagi lesu, di mana harga komoditas produk masyarakat seperti hasil pertanian dan perkebunan menurun maka diharapkan jangan sampai lonjakan harga sembako naik.

    "Biasanya komoditi yang biasa naik, seperti beras, bawang merah/putih, cabe/lombok, daging, gula dan sejumlah bahan pokok lainnya," terangnya.

    Meski demikian sampai saat ini masih belum terdengar kenaikan harga dari sejumlah komoditi. Namun, tidak dipungkiri fenomena tersebut sudah menjadi tren di masyarakat setiap menjelang hari besar dan ramadhan harga-harga merangkak naik.

    "Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke lapangan guna mengevaluasi harga pasar tersebut," imbuhnya.

    Dengan adanya fenomena tahuhan ini, ia juga meminta kepada Pemerintah setempat dan Dinas terkait lainnya seperti Disperindagkop supaya menjadwalkan dalam memantau harga pasar, sehingga para pedagang tidak seenaknya mematok harga barang.

    "Kita harapkan pemerintah selalu proaktif  untuk memantau kondisi harga di pasaran. Biar sama-sama nanti kita pantau," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Ramadhan, Anggota Dewan segera Pantau Harga Sembako Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top