Jelang Mudik Lebaran, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kasat Lantas Polres Pulang Pisua Iptu Suprianto mengimbau bagi seluruh pengguna jalan, khususnya bagi pengendara untuk selalu berhati-hati pada saat arus mudik lebaran. Ini tak lain demi keselamatan pengendara itu sendiri.

"Mengingat arus mudik terpantau mulai berlangsung, maka kami kembali untuk  selalu mengingatkan bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati sepanjang perjalanan. Sebab, kecelakaan bisa terhindar kalau pengendara berhati-hati," kata Suprianto menyampaikan kepada sejumlah awak media, Senin (28/5/2018).

Ia juga mengimbau dan menyatakan kepada seluruh pengguna jalan (pengendara) apabila dalam perjalanan merasa lelah atau merasa kantuk, maka sebaiknnya pengendara harus beristirahat meski hanya sejenak sampai lelah atau kantuknya hilang.

"Jangan sampai kita memaksakan diri dalam perjalanan apabila kondisi badan cape atau mengantuk, karena kedua faktor itu bisa bisa menyebabkan kita tidak fokus saat dalam perjalanan," ungkap Suprianto.

Sedikit tambah Suprianto, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan arus mudik lebaran. Pihak satuannya juga terus aktif dalam melakukan patroli di ruas jalan.

“Yang pasti, kami dari Satlantas Polres Pulpis terus menghimbau untuk para pengendara agar berhati-hati dalam mengatur laju kendaraannya,” tukasnya.[manan]


TAG