• Latest News

    Senin, 07 Mei 2018

    Jaringan Sabu Antar Provinsi Dibekuk Polres Pulpis


    PULANG PISAU - Satresnarkoba dan Resmob Polres Pulang Pisau, berhasil meringkus jaringan narkoba jenis sabu-sabu antar provinsi.

    "Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu ini berawal dari informasi masyarakat. Setelah melakukan pengembangan, Satresnarkoba dan Resmob Polres Pulang Pisau akhirnya mengamankan atas nama AN di Kecamatan Kahayan Tengah tanggal 30 April 2018," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono saat menggelar press release, Senin (7/5/2018) di Mako Polres setempat.

    Kronologis yang disampaikan, berawal dari informasi masyarakat. Setelah dikembangkan oleh jajaran anggota Satresnarkoba bersama Resmob mengamankan AN (40), yang sedang melakukan perjalanan dari Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menuju Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggunakan angkutan jenis travel pada 30 April 2018 sekitar jam 14.30 WIN. Saat itu pelaku diduga hendak bertransaksi sabu di Kecamatan Kahayan Tengah.

    Lanjut Dedy, setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan pelaku ditemukan 30,73 gram  jenis sabu, tas dan satu buah handphone.

    "Saat diamankan, pelaku berusaha melakukan perlawanan, sehingga petugas mengambil tindakan secara terukur dan terarah," ujarnya.

    Menurut Dedy, dari hasil interogasi awal, diketahui barang haram tersebut merupakan pesanan dua orang, yakni saudara Anto warga Kahayan Tengah dan Roy warga Muara Teweh.

    Sementara kata Dedy, pelaku mendapatkan barang norkoba jenis sabu itu dari rekannya di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) saudara RB.

    Mendapat informasi itu, Polres Pulang Pisau berkoordinasi dan komunikasi dengan Satreskrim Polda Kalbar guna pengembangan kasus ini. Selain pengedar kata Kapolres, pelaku juga seorang pemakai.

    "Pelaku pernah membeli 5 paket sabu, 4 paket dijual masing-masing dengan harga 1,5 juta dan sebagiannya digunakan sendiri," terang Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono SIK didampinggi Wakapolres Kompol Endro Aribowo d Kasatresnarkoba Iptu Purnomo.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jaringan Sabu Antar Provinsi Dibekuk Polres Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top