• Latest News

    Selasa, 15 Mei 2018

    IWO Bartim Resmi Dilantik, Jodhi Minta Hindari Hoax dan SARA


    TAMIANG LAYANG - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah masa bakti 2017-2022, resmi dilantik Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Martawara kota Tamiang Layang, Selasa (15/5/2018).

    Di momen ini, Jodhi berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Bartim agar menghindari berita hoax dan berbau SARA.  

    "Sebagai anggota IWO, mari kita bersama-sama menghindari hoax dan SARA, serta buatlah organisasi ini sebagai tempat yang nyaman bagi seluruh anggota," pintanya.

    Sementara itu, Ketua IWO Kalteng Angga Cahya Cipta mengatakan, pada kemajuan teknologi informasi komunikasi saat ini, tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga memberikan dampak yang buruk.

    Menurutnya, penyampaian akan informasi begitu cepat, di mana setiap orang dengan mudah memproduksi informasi, dan menyebarkan informasi yang begitu cepat tersebut melalui media sosial seperti facebook, twitter, ataupun pesan telpon genggam seperti, WhatsApp dan lain sebagainya yang terkadang tidak semuanya dapat difilter dengan baik.

    "Sangat disayangkan apabila informasi yang disampaikan tersebut adalah informasi yang tidak akurat, terlebih informasi tersebut adalah informasi bohong (hoax) dengan judul yang sangat provokatif mengiring pembaca dan penerima kepada opini yang negatif," tukasnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: IWO Bartim Resmi Dilantik, Jodhi Minta Hindari Hoax dan SARA Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top