Ini Pesan Ketua DPRD Barsel Terkait Aksi Teror

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Aksi teror bom yang terjadi di beberapa daerah, di Indonesia dalam sepekan ini, memgbuat banyak masyarakat geram, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan.

Ditemui di kantornya, Selasa (15/5/2018), Ketua DPRD Barsel, Tarmazam, mengecam dan mengutuk keras aksi teror yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Hal tersebut, menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akrab dipanggil Ake ini, merupakan tindakan yang di luar nalar manusia beragama.

"Atas nama seluruh masyarakat Barsel dan sebagai Ketua DPRD, saya mangutuk keras aksi teror yang terjadi beberapa kali dalam sepekan ini. Itu (aksi teror), sangat di luar nalar ajaran agama manapun!" tegasnya.

Selain mengecam, orang nomor satu di parlemen Barsel inipun, meminta agar aparat Kepolisian khususnya di Barsel, dapat bertindak tegas bagi siapa saja yang terindikasi melakukan perbuatan yang mengarah kepada tindakan dukungan terhadap teroris.

"Saya berharap agar Pihak Kepolisian Barsel, dapat bertindak tegas bagi siapa saja yang terindikasi mendukung terorisme, apalagi dengan adanya sosial media seperti saat ini, banyak konten-konten dan postingan masyarakat yang sifatnya meresahkan khalayak ramai, harus juga ditindak tegas," tutur Ake.

Tidak lupa, Ake juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Barsel, agar setiap warga dalam menggunakan sosial media, harus selalu santun dan bijak, agar setiap konten dan postingan yang diunggah, jangan sampai menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Bagi warga Barsel, saya imbau jangan pernah memposting hal-hal yang bersifat meresahkan dan mengadu domba di Sosmed, harus bijak dan santunlah menggunakan sosial media," imbaunya.[tampetu]


TAG