• Latest News

    Senin, 07 Mei 2018

    H Idham Marah-marah dengan KPU, Kenapa ya...??


    PULANG PISAU - H Idham Amur, Calon Bupati Pulang Pisau periode 2018-2023, Senin (7/5/2018) mendatangi Kantor KPU Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) untuk menghadiri undangan tindaklanjut validasi surat suara.

    Saat menghadiri undangan tersebut, sekitar pukul 11.30 WIB suasana yang mulanya aman dan kondusif, tiba-tiba berubah menjadi sedikit menegangkan.

    Bagaimana tidak! Ketegangan itu bermula ketika H Idham Amur mengetahui kalau gambar dirinya dengan pasangannya H Ahmad Jayadikarta yang terpampang di paseman surat suara berubah bentuk karakteristik wajahnya dari gambar paslon yang asli dengan hasil gambar foto dari KPU di spaseman surat suara tersebut.

    Melihat hal tersebut, H Idham Amur sontak saja merasa geram dan meluapkan kemarahannya, sehingga suasana di Kantor KPU tersebut menjadi tegang dan mengundang perhatian sejumlah mata dari pihak tim dan sejumlah awak media.

    "Saat menghadiri undangan validasi tindak lanjut surat suara kandidat paslon. Usai melihat gambar atau foto di spaseman surat suara ternyata berubah, dari bentuk muka sampai bentuk bentuk dasi. Melihat hal inilah yang membuat saya tidak dapat menahan amarah sehingga hal ini perlu saya publikasikan ke rekan-rekan media," ucap H Idham begitu sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media online dan media elektronik, Senin (7/5/2018) di halaman KPU setempat.

    Kemarahan H Idham ini juga memuncak, karena KPU setempat dianggap telah mempermainkan pihaknya.

    Menurut H Idham, kejadian ini sudah merupakan kali keduanya. "Tanggal 27 April lalu kita sudah menyerahkan file foto yang pertama dan itu juga ada kesalahan. Hingga akhirnya pada hari ini kembali terjadi kesalahan. Masa muka kita berubah, seperti membengkak dan dasi kami berubah ornamennya dari bintik-bintik berubah menjadi garis-garis. Kejadian ini sungguh membuat kita kecewa," ungkap H Idham dengan nada kecewa.

    Pihaknya (Idham-Jaya) berharap agar KPU bertanggungjawab sepenuhnya atas kejadian ini.

    Sementara itu terpisah, perihal kejadian tersebut, Ketua KPU Pulpis H Untung Surapati membenarkan bahwa gambar atau foto dari pasangan calon Idham-Jaya memang ada perubahan dari bentuk file asli yang sebelumnya telah diserahkan oleh paslon itu pada 27 April 2018 lalu.

    "Perihal kejadian ini memang kita benarkan ada kesalahan pada bentuk gambar paslon Idham-Jaya ini. Namun, kami tidak mengetahui kenapa hasilnya berubah pada saat tindaklanjut validasi hari ini. Meski demikan kita sudah melakukan pleno dan sesegera mengkonfirmasi kepihak pencetakan untuk perbaikan," ucap Untung Surapati kepada sejumlah awak media, Senin (7/5/2018) di ruang kerjanya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H Idham Marah-marah dengan KPU, Kenapa ya...?? Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top