H-5 Jelang Puasa, Pasar Ramadan Mulai Dibangun di Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), akan kembali menggelar Pasar Ramadan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Dikatakan Kabag Kesra Setda Pulang Pisau, Sumadi, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Ramadan akan digelar di lokasi Terminal Eka Panende komplek Pasar Patanak. Itu karena lokasinya sangat strategis, di mana di pusat keramaian kota Pulpis, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya.

"Kita tetapkan lokasi Pasar Ramadan tahun ini lokasi terminal Eka Panende, Jalan Tingang Menteng, Komplek Pasar Patanak Pulang Pisau," ujar Kabag Kesra Setda Pulang Pisau, Sabtu (12/5/2018).

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai membangun tempat Pasar Ramadan dan akan selesai sebelum jadwal pembukaan Pasar Ramadan dimulai.

"Untuk tanggal pembukaan pasar masih belum kita tentukan, karena kita juga masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat kapan awal puasa dimulai. Selain itu, juga masalah jumlah pedagang belum kita data berapa nantinya yang bisa ditampung," ungkap Sumadi.

Ia menambahkan, Pasar Ramadan yang digelar rutin setiap tahun ini, tentunya  dapat membantu masyarakat yang ingin mempersiapkan menu berbuka puasa dengan membeli berbagai makanan dan minuman yang dijual para pedagang di Pasar Ramadan.

"Pasar Ramadan ini tiap tahunnya selalu ramai pengunjung, bukan hanya pembeli dari umat Islam saja yang sedang menunaikan ibadah puasa, tetapi juga warga non-muslim juga ramai berkunjung  untuk membeli kuliner khas ramadan," ucap Sumadi.[manan]


TAG