• Latest News

    Sabtu, 05 Mei 2018

    Ganggu Ketertiban Umum, Satlantas Polres Pulang Pisau Bubarkan Bali


    PULANG PISAU - Sat Lantas Polres Pulang Pisau melakukan pembubaran kepada aktivitas balapan liar (Bali) di kawasan taman kota Pulang Pisau, Sabtu (5/5/2018) tadi malam sekitar pukul 23.30 WIB.

    Pembubaran terhadap sejumlah pembalap liar itu dilakukan guna memberikan peringatan dan efek jera kepada para pembalap liar, agar jangan lagi melakukan hal yang bisa merugikan orang lain dan dirinya sendiri. Selain itu juga sering mengganggu pengguna jalan lainnya.

    "Penindakan pembali ini, kita tindak setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada sejumlah remaja yang tengah melakukan aksi balap liar di lokasi jalan taman kota yang mana telah meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya, akibat dari aksi bali yang mereka lakukan. Mendapat laporan itu, kita sesegera menindaklanjutinya. Sampai di lokasi, alhasil kita berhasil mengamankan puluhan pembali yang saat itu tengah kedapakan kita melakukan aksinya," tutur Supriyanto, Minggu (6/5/2018).

    Selain menggagalkan aksi balap liar, tidak lupa pihaknya memberikan efek jera kepada anak-anak yang disinyalir melakukan balapan liar tersebut, dengan push up berbaris memanjang.

    "Kita akan tindak tegas lagi apabila masih kedapatan kita melakukan aksi balap liar, dan kita akan terus melakukan patroli dan pemantauan di lokasi-lokasi yang dikabarkan sering digunakan untuk kegiatan balapan liar oleh sejumlah remaja di Pulpis ini. Kita juga akan memeriksa kelengkapan kendaraannya mereka," ungkapnya.

    Dari kejadian ini, Supriyanto  mengharapkan peran masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar karena sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Bahkan akan lebih fatal jika terjadi kecelakaan, dan tentunya akan merugikan orang lain dan dirinya sendiri.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ganggu Ketertiban Umum, Satlantas Polres Pulang Pisau Bubarkan Bali Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top