Festival Budaya Isen Mulang 2018, Bank Kalteng dan Mura Juara Perahu Hias

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Lomba perahu hias ajang Festival Budaya Isen Mulang dalam rangka Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, Bank Kalteng dan Kabupaten Murung Raya keluar sebagai juara pertama dalam kategori berbeda.

"Kategori SOPD juara 3, Disperindag Kalteng, juara 2 Dinas PU Provinsi Kalteng dan juara 1 Bank Kalteng," kata Ketua Dewan Juri yang membacakan hasil lomba itu.

Selanjutnya, untuk kategori umum Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara pertama, disusul Kota Palangkaraya juara kedua, Kabupaten Katingan posisi ketiga dan tuan rumah Kabupaten Kapuas mendapat juara harapan satu.

Bank Kalteng dengan perahu nomor 7, meraih nilai 1.127, pada perahu Bank Kalteng penuh dengan corak dan warna khas Kalteng, serta diisi kru dan penari khas dayak Kalteng, sementara Kabupaten Mura dengan nilai 1.140

Lomba yang berlangsung di Sungai Kapuas, Sabtu (5/5/2018) berlangsung dari siang hingga sore, dengan rute Pelabuhan Danu Mare, Betang Sei Pasah dan Pelabuhan KP3 Kapuas. Untuk start finish dipusatkan di Pelabuhan Danu Mare.

"Mura sebagai juara kategori umum, Bank Kalteng kategori SOPD," kata Drs Djanius Runting MSi, juri dari Unpar Palangkaraya.[zulkifli]


TAG