Dorong Objektivitas Media, Kominfo Kalteng Gelar Seminar Nasional Temu Media dan Blogger

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Untuk mendorong objektivitas media sebagai pilar demokrasi, Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Seminar Nasional Temu Media dan Blogger.

Kegiatan bertema "Tahun Politik, Bagaimana Media Harus Bersikap?" ini, dilangsungkan di Rollas Cafe Tea Kota Palangka Raya, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemeterian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Nuken Widiastuti saat memberi materi mengatakan, saat ini memasuki tahun politik dan media berperan dalam membangun optimisme bangsa.

"Saya juga berharap agar kita cerdas menggunakan media sosial," ucap Rosarita.

Rosarita mengimbau masyarakat untuk selektif dalam mencari informasi melalui media online. "Carilah berita yang lebih bisa dipertanggung jawab dangan membuka media online yang terpercaya saat ini," imbuhnya. 

Karena saat ini, lanjutnya, banyak berita hoax yang dapat merusak kesatuan bangsa.

Pada kesempatan ini, Rosarita mengajak seluruh peserta media plus blogger agar lebih pintar memanfaatkan ponsel. 

"Jadikan media sosial sebagai ladang menghasilkan uang dan jangan sekedar buka facebook (FB) saja," pungkasnya.

Seminar nasional ini turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Kalteng dan media cetak dan online.[deny]


TAG