Disdik Kapuas Segera Gelar O2SN, FLS2N dan GSI tingkat SMP

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas akan menggelar sekaligus tiga event berbeda, yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

Tiga event ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas melalui Sogiannor, Kasi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP, Kamis (10/5/2018).

“O2SN, FLS2N dan GSI SMP/MTs Kabupaten Kapuas, akan digelar Minggu, 13 Mei,” kata Sogiannor.

O2SN, sambungnya, ada lima cabang yang dipertandingkan, yaitu bulutangkis, atletik, karate dan renang. Begitu juga FLS2N akan memperlombakan lima cabang, seni tari, musik tradisional, vokal solo dan desain poster.

“GSI atau Gala Siswa Indonesia, pertandingan sepak bola SMP, yang akan diikuti tim dari 3 kecamatan,” imbuhnya.

Menurut Sogiannor, untuk cabang olahraga dipusatkan di Gedung Olahraga Panunjung Tarung. Sedangkan FLS2N akan mengambil tempat di City Mall Kapuas.

“Wasit dan juri kita bekerjasama dengan Dispora, dewan kesenian, PSSI, PBSI, IPSI, FORKI, dan MGMP Penjasorkes, total  melibatkan 50 wasit dan juri,” terang Sogiannor.

Ketiga ajang yang akan digelar dalam waktu bersamaan ini disebut sebagai seleksi berjenjang menuju tingkat Provinsi.[zulkifli]


TAG