• Latest News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Disdik Kapuas Gelar Seleksi O2SN, FLS2N dan GSI tingkat SMP


    KUALA KAPUAS - Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Gala Siswa Indonesia (GSI), tingkat SMP/MTs resmi digelar, Minggu (13/5/2018).  Sebanyak 220 siswa-siswi andil dalam ajang seleksi, kompetisi menggali dan mengembangkan bakat ini.

    Menurut Sogiannor, Panitia kegiatan yang juga Kasi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP, untuk O2SN, ada lima cabang yang dipertandingkan, yaitu bulutangkis, atletik, karate dan renang.

    "FLS2N terdiri lima cabang, seni tari, musik tradisional, vokal solo dan desain poster," kata Sogiannor dalam laporannya.

    GSI atau Gala Siswa Indonesia, lanjutnya, mempertandingan sepakbola SMP yang diikuti tim dari tiga kecamatan.

    Menurut Sogiannor, cabang olahraga kegiatan akan dipusatkan di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung, sedangkan FLS2N akan mengambil tempat di City Mall Kapuas.

    “Wasit dan juri kita bekerjasama dengan Dispora, dewan kesenian, PSSI, PBSI, IPSI, FORKI, dan MGMP Penjasorkes, total  melibatkan 51 wasit dan juri," tambahnya.

    Dalam laporannya dikatakan, peserta FLS2N sebanyak 41 peserta didik, O2SN sebannyak 125 peserta, sedangkan GSI sebanyak 54 siswa yang terdiri dari 3 tim sepakbola SMP hasil seleksi tingkat kecamatan.

    Juara pertama untuk ketiga event tersebut berhak mewakili Kapuas mengikuti seleksi tingkat provinsi serta mendapatkan beasiswa dari Kemendiknas.

    "Kepada semua pihak yang terlibat dan membantu terselenggaranya kegiatan ini, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih," tutup Sogiannor.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Disdik Kapuas Gelar Seleksi O2SN, FLS2N dan GSI tingkat SMP Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top