Diberi Pelatihan, Operator Website OPD Diminta Lebih Update

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Untuk meningkatkan pelayanan informasi pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui website, dari masing-masing perwakilan SOPD di lingkungan Pemkab Pulpis mengikuti Pelatihan Operator Pengelola Website OPD oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian di Aula Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Telekomunikasi Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Hidayat Briyantara mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah dan wahana untuk menyebarkan program, tugas fungsi OPD-nya masing-masing yang mempunyai peran strategis dalam pelaksanaan program E-Goverment Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk itu, lanjutnya, setiap operator OPD di Pulpis ini harus memiliki keterampilan yang memadai dalam rangka pelaksanaan penyebarluasan informasi yang dinamis.

"Kegiatan pelatihan ini guna memberikan keterampilan bagi operator website dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi terkait pembangunan Pulpis. Keakuratan penyebarluasan informasi program daerah selalu bergerak seiring dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini," ucap Dayat begitu sapaan akrabnya kepada KabarKalteng,  Rabu (16/5/2018) via WhatsApp.

Diterangkannya, metode pembelajaran yang diterapkan pada kegiatan pelatihan tersebut mencakup teori dan praktik langsung pembuatan serta pengisian berita ke website OPD-nya masing-masing yang dibimbing langsung oleh pemateri.

Materi pelatihan di antaranya penyusunan pedoman dan tata cara membuat naskah berita dan tata cara pemasukan berita tadi ke media online, khususnya website OPD-nya serta updating website baik dari segi tampilan maupun dari tata kelola beritanya.

Dengan adanya kegiatan pelatihan operator pengelola website tersebut, diharapkan dapat menambah keterampilan dan pengetahuan operator website OPD yang ada di Kabupaten ini, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, akurasi data serta ketepatan informasi daerah Kabupaten Pulang Pisau ini.

"Ya intinya harus update data maupun informasi terkait OPD-nya masing-masing. Untuk narasumbernya sendiri langsung dari Diskominfo dan PWI kabupaten setempat," tukasnya.[manan]


TAG