Di Desa Rangga Ilung, Bupati Eddy Awali Safari Ramadan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - H Eddy Raya Samsuri, Bupati Barito Selatan (Barsel) mengawali safari Ramadannya di Desa Rangga Ilung Kecamatan Jenamas, Senin (21/5/2018).

Pada lawatannya tersebut, Eddy didampingi sejumlah unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD), termasuk Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha.

Bupati Eddy dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadan yang penuh berkah merupakan kesempatan baik bagi umat Muslim untuk berbenah diri, terutama memperbanyak amal dan ibadah agar mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT. 

"Sebagai umat Muslim hendaknya dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan ini secara maksimal untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," pintanya.

Menurut Eddy, bulan suci Ramadan bagi umat Muslim merupakan momentum yang tepat dalam upaya meningkatkan kualitas diri, sebab dengan berpuasa pada bulan suci Ramadan akan dapat membawa manfaat yang sangat besar pula.  

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai itu meyakini umat Muslim  yang melaksanakan ibadah sepanjang Ramadan sudah pasti pribadinya akan menjadi bersih, sehat jasmani dan rohani serta kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir setelah menjalankan ibadah puasa.

Pada kegiatan safari Ramadan kali ini, tentunya diikuti oleh unsur FKPD dan sejumlah kepala Satuan Oragnisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel. 

Hal tesebut dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahim antara para pejabat pemerintah kabupaten dengan masyarakat di berbagai kecamatan dan desa.

Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Jami Rangga Ilung di isi dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah. 

Di kesempatan itu pula Bupati menyerahkan bantuan dana pemerintah daerah untuk pembangunan rumah ibadah pada sejumlah desa di Kecamatan Jenamas.[kenedy]


TAG