• Latest News

    Rabu, 02 Mei 2018

    Di Depan Pejabat Kemenpar, Gubernur Paparkan Potensi Destinasi Wisata Kalteng


    KUALA KAPUAS - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran secara resmi melepas peserta karnaval pawai budaya sekaligus membuka event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Rabu (2/5/2018) di Kota Kuala Kapuas.

    Event ini dilangsungkan mulai 2 hingga 6 Mei 2018, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah.

    "Budaya kami pastikan digali, untuk menjadi komoditi andalan sebagai sumber PAD dan APBD ke depannya," ungkap Sugianto.

    Menurutnya, Kalteng dengan segala sumber daya yang dimiliki, menginginkan pengelolaan sektor pariwisata secara profesional. Untuk menuju itu, tentu perlu dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata.

    Gubernur memaparkan bahwa saat ini Kalteng memiliki dua taman nasional, yaitu taman nasional Sebangau (TNS) dengan luas 6 ribu hektar.

    Selain itu, ada Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), di mana kedua taman nasional tersebut memiliki potensi keindahan alam, ekosistem alamnya yang masih asri dan alami, dan di sana terdapat berbagai jenis flora.

    "Kami berkeinginan Kalteng menjadi Bali yang ke sebelas," imbuh Sugianto.

    Hadir dalam pembukaan FBIM 2018 tersebut, staf ahli Kementerian Pariwisata RI Hesti Reko Hastuti, anggota DPR RI davil Kalteng, unsur Forkopimda Kalteng, bupati/walikota di Kalteng serta sejumlah pejabat lainnya.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Depan Pejabat Kemenpar, Gubernur Paparkan Potensi Destinasi Wisata Kalteng Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top