• Latest News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Bupati Yakin LPSE di Barsel Berlangsung Adil Tanpa Intervensi


    BUNTOK - Proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dipastikan tidak akan ada intervensi dari pihak manapun. Alhasil, lelang yang dilakukan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) diklaim bersih dari kecurangan.

    Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri saat dikonfirmasi awak media ini akhir pekan tadi mengaku optimis pelaksanaan lelang di LPSE berjalan secara adil tanpa intervensi.

    "Melaui seleksi penerapan LPSE itu, saya yakin proses pelaksanaannya akan berlangsung secara adil, tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan tentunya dengan persaingan yang sehat," ujarnya.

    Dengan LPSE bisa mendapatkan rekanan atau calon penyedia barang dan jasa yang mempunyai kemampuan serta profesional dalam menjalankan usahanya.

    "Karena semua itu sesuai dengan harapan yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pedoman pengadaan barang jasa pemerintah," ungkapnya.

    Perlu diketahui bersama, Perpres 54 Tahun 2010  yang merupakan perubahan dari Kepres No 80 Tahun 2006 telah efektif diberlakukan.

    Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, meminta agar seluruh pihak ikut memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek yang dilaksanakan di Barsel.

    Menurutnya, dengan dilakukannya pengawasan yang ketat, tentunya akan meningkatkan kualitas pengerjaan proyek tahun 2018 ini. Dalam pengawasan tersebut harus melibatkan sejumlah komponen, seperti aparat penegak hukum, wartawan dan Lembaga Sosial Masyarakat yang terdaftar di pemerintah.

    "Sebab berhasil atau tidaknya pembangunan di Barsel ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tutupnya.[kenedy/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Yakin LPSE di Barsel Berlangsung Adil Tanpa Intervensi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top