Bersama Tim Jumat Barokah, Ketum IWO Ikut Berbagi ke Buruh Cuci Gosok

Print Friendly and PDF


PEKANBARU - Jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama tim Jumat Barokah (JB) Polresta Pekanbaru, Riau, mengunjungi rumah warga yang tidak mampu, seorang buruh cuci, Jumat (11/5/2018).

Kali ini tim menyambangi kediaman Sofianita (53), seorang buruh cuci gosok, di Jalan Karyawan, Gang Bripka, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau pada pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto, kali ini diwakili oleh Pamen Polresta Pekanbaru Kompol Ramdhani, dihadiri oleh Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi (PDSRI), dan PDGI cabang Pekanbaru.

Selain itu juga dihadiri dari LSM LBP2AR, LSM Perempuan LIRA, FJPI, Kabag Sumda, Kapolsek, Tim JB serta Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Jodhi Yudono dan Sekretaris Edward Panggabean serta Ketua DPW IWO Riau Mirdas Aditya.

Kabiddokes Kombes Pol Asmarahadi melalui AKBP Drg Agung H Wijanarko SPBM menyebutkan, IDI, PDGI, PDSRI ikut melaksanakan kegiatan JB Polresta Pekanbaru, yang pada kesempatan itu  membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan bertempat tinggal disekitar Kelurahan Sidomulyo Barat.

Sementara untuk keluarga Sofianita diberi bantuan uang tunai  untuk pembuatan MCK.

"Tim Dokkes Rumkit Pekanbaru juga melaksanakan kegiatan deteksi dini penyakit hipertensi dan diabetes untuk masyarakat sekitar yang ingin berobat," ungkap drg Agung.

Pada kesempatan yang sama, Kompol Ramadhani mengatakan kepada awak media, kehadiran tim JB membuat keluarga Sofianita terharu serta bahagia karena masih ada perhatian dan kepedulian Polresta Pekanbaru terhadap orang-orang yang masih memerlukan perhatian. 

“Kedatangan tim Jumat Barokah membuat masyarakat berpikir positif terhadap Polri atas kinerjanya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Saya harapkan kepada pihak Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan orang-orang yang lemah dan tidak mampu,” terang Ketum PP IWO Jodhi Yudono.

Tim JB Polresta Pekanbaru bersedia menerima dan menyalurkan zakat/infak bagi donatur yang hendak ingin menyalurkannya.

Para donatur dapat memberi donasinya melalui rekening BRI bernomor 157201000457534, atas nama Amalia Harun.[rilis/iwo]


TAG