Bersama Dishub, Satlantas Polres Pulpis Survei Titik Rusak Jalan Trans Kalimantan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebagai kegiatan rutin, Satlantas Polres Pulang Pisau (Pulpis) tengah melakukan survei kondisi jalan bersama bersama Dishub Kabupaten Pulang Pisau.

Survei dilaksanakan di sepanjang ruas jalan lintas Trans Kalimantan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Kegiatan dilakukan Satlantas itu, guna mengetahui titik-titik jalan yang mengalami kerusakan.

"Survei yang kita lakukan ini merupakan agenda rutin, biasanya setiap tiga bulan sekali kita lakukan survei semacam ini di titik ruas jalan-rusak," ujar Kasatlantas Polres Pulpis, Iptu Suprianto melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pulang Pisau, Bripka Akbar Arsyad, kepada KabarKalteng, Jumat (11/5/2018).

Diterangkan Bripka Akbar begitu sapaan akrabnya, kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polres Pulpis ini, bertujuan dapat memberikan gambaran dan fakta-fakta kondisi dan fasilitas jalan yang masih belum maksimal, guna menentukan langkah-langkah selanjutnya demi tercapainya Tahun Keselamatan Lalulintas 2018.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengumpulkan data kondisi jalan di lapangan yang sebenarnya, sebagai upaya memberikan masukan kepada instansi terkait agar jalan di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau dapat memenuhi standar keselamatan bagi pengguna jalan.

"Lokasi yang kita lakukan pemetaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Garong-Gohong dan Desa Taruna Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulpis," ucap Bripka Akbar.

Menurutnya, langkah yang dilakukan pihaknya ini nantinya dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, di mana ruas jalan yang banyak terdapat  jalan yang rusak sehingga dikhawatirkan akan mengganggu fokus bagi pengguna jalan akan segera diperbaiki oleh dinas terkait.

"Apalagi kita akan menghadapi arus mudik lebaran, titik jalan yang rusak yang nantinya akan kita usulkan kepihak pihak terkait atau dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR kabupaten setempat," tuturnya.[manan]


TAG