• Latest News

    Jumat, 11 Mei 2018

    Berbelasungkawa Kisruh Mako Brimob, Polres Barsel dan Warga Laksanakan Salat Gaib


    BUNTOK - Terkait kisruh di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa II Jakarta, Selasa malam (8/5/2018), yang menewaskan lima anggota kepolisian, menuai simpati dari warga kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, yang pada Jumat (11/5/2018), melaksanakan salat gaib bersama dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) Barsel.

    Berdasarkan pantauan KabarKalteng, Jumat (11/5/2018), bertempat di Masjid Agung Baiturrahman, seusai pelaksanaan Shallat Jumat, tampak ratusan warga kota Buntok bersama dengan puluhan anggota dari Polres Barsel, melaksanakan salat gaib.

    Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, salat gaib yang sebenarnya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, merupakan selain kewajiban sebagai umat beragama dalam mendoakan korban tragedi Mako Brimob, juga merupakan bentuk penghargaan terhadap sesama rekan sejawat.

    "Salat gaib yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia hari ini,  bukan hanya merupakan kewajiban kaum muslim terhadap saudaranya yang meninggal, namun juga merupakan bentuk penghargaan bagi para syuhada Polri," ucapnya.

    Dilanjutkan oleh Perwira Polisi berpangkat dua melati ini, bahwa kejadian di Mako Brimob tersebut, merupakan pelajaran buat semua masyarakat, betapa berbahayanya terorisme, dan karena hal itulah, bukan hanya pihak Kepolisian saja yang dituntut untuk semakin profesional dalam mencegah dan memberantas terorisme, namun juga penting adanya keikut sertaan masyarakat dalam mendukung pemberantasan teroris di Indonesia.

    "Secara khusus, segenap Polres Barito Selatan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kemudahan. Kejadian kemarin mengingatkan kita untuk selalu waspada akan bahaya terorisme. Untuk itu Polres Barito Selatan akan berupaya untuk profesional dan proporsional dalam menanggulanginya dengan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan!" tukas Eka.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Lembaga Penyelidikan Pengawasan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (LP3KRI), DPC Barsel, Herman Susilo. Dalam keterangannya, atas nama segenap warga Barsel, Herman turut menyampaikan belasungkawa terhadap para korban tragedi Mako Brimob dan keluarga yang ditinggalkan, diharapkan Herman agar bisa tetap tabah.

    "Semoga amal ibadah serta pengabdian para Polisi yang menjadi korban tragedi Mako Brimob beberapa hari lalu, bisa diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa ditabahkan," tuturnya.

    Sebagai salah satu tokoh LP3KRI, Herman juga berjanji, akan menjadi salah satu orang terdepan yang mendukung Polri dan TNI, dalam upaya pemberantasan terorisme. Tidak lupa, ia pun mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel khususnya, untuk menolak faham-faham radikalisme dan terorisme, demi menjaga Marwah UUD 1945 dan Pancasila, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

    "Jangan takut, kami masyarakat Barsel selalu mendukung TNI dan Polri, dalam tindakan apapun guna berupaya memberantas semua faham radikalisme dan teroris di Negeri kita tercinta ini. Dsn kepada seluruh masyarakat Barsel, mari kita bersama bergandengan tangan, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, kita tolak semua faham radikalisme dan teroris, tanpa rasa takut!" serukannya.

    Tragedi Kisruh Mako Brimob Kelapa II di Jakarta, Selasa malam (8/5/2018), dikabarkan menewaskan sedikitnya lima anggota Kepolisian dan satu napi teroris, yakni Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny, Briptu Fandi, dan seorang napi teroris dari Pekanbaru bernama Benny Syamsu Tresno.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Berbelasungkawa Kisruh Mako Brimob, Polres Barsel dan Warga Laksanakan Salat Gaib Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top