Antisipasi Teroris, Ditpolairud Mabes Polri Gelar Program Quick Wings I 

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Mabes Polri menggelar program Quick Wings I di Desa Murung Keramat, Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Juma (25/5/2018) sekitar pukul 16:30 WIB. 

Ini disebutkan merupakan kali kedua digelar di kalimantan Tengah. Sebelumnya, program Quick Wings I digelar Ditpolairud di Desa Mambulau Kecamatan Bataguh, tepatnya 20 April 2018. 

Brigadir Mario Sibuya, Bidang Sosial Ditpolairud meminta pada masyararakat Murung Keramat agar selalu berhati-hati dan mewaspadai adanya ajakan dari pihak manapun. "Sebab bisa saja orang yang mengajak tersebut adalah teroris. Maka dari itu kenali dulu ciri-cirinya, karena biasanya mereka dengan gampang mengatakan orang lain kafir dan menyalahkan yang tidak sepaham," imbuhnya.

Menurutnya, bisa jadi kedatangan mereka ke satu tempat tidak pernah melaporkan keberadaannya ke pihak yang berwenang.

Ditpolairud mengimbau, lanjut Mario, bila ada hal yang terlihat janggal serta mencurigakan atau gelagat yang aneh di kalangan masyarakat, agar cepat melaporkan ke Satpolair Mabes Polri atau pada pihak yang berwenang lainnya.

Dari pantauan KabarKalteng, kegiatan Ditpolairud Mabes Polri juga mengisi acara dengan tausiyah oleh ustaz Ramli, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Di momen ini juga dibagikan sembako serta pembagian hadiah untuk masyarakat Murung Kramat.[angga]

TAG