Wah Hebat..! Kapuas Tuan Rumah Festival Budaya Bertaraf Nasional

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kabupaten Kapuas dipastikan sebagai tuan rumah pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018.

"Allhamdulillah persiapan 98 persen. Semua siap, Kuala Kapuas sudah siap sebagai tuan rumah, mengemban tugas yang diamanatkan," kata Saidiana Aliansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kalteng, Selasa (24/4/2018) usai mengikuti rapat akhir HUT Kalteng di Aula Kantor Bupati, Jalan Pemuda Kapuas.

Menurutnya, karnaval dan Festival Budaya Isen Mulang yang akan digelar dalam rangka HUT 61 Provinsi Kalimantan Tengah itu, merupakan salah satu event akbar yang sudah berskala nasional.

Di tempat yang sama, Guntur Talajan, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah kepada media ini mengatakan, melalui event Festival Budaya Isen Mulang yang akan digelar mulai 2 hingga 6 Mei 2018, bakal mampu menggerakan sekaligus mendongkrak roda perekonomian dalam sektor pariwisata.

"Sejalan dengan visi Gubernur Kalteng, Kalteng Berkah, kegiatan festival ini akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata," kata mantan Kadisdik Provinsi tersebut.

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-61, Provinsi Kalteng akan dipusatkan di Kuala Kapuas, dari 2 hingga 6 Mei 2018. Berbagai kegiatan akan mewarnai event hari jadi yang sudah sejak 25 tahun dilaksanakan, mulai dari karnaval budaya, Kalteng Expo hingga berbagai cabang lomba Festival Budaya Isen Mulang.[zulkifli].


TAG