Waduh...!!, Desa Palurejo Terancam tak Terima ADD dan DD 2018, Ini Kata Dewan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Terkait terancamnya Desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan, tidak bisa lagi menerima dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 2018, Ketua Komisi I DPRD Barsel, Waldi Y, meminta agar hal tersebut segera ditangani serius oleh instansi terkait.

Terancamnya Desa Palurejo, tidak bisa menerima lagi ADD dan DD di tahun 2018 ini, membuat Waldi Y, Ketua Komisi I DPRD Barsel, angkat bicara terkait hal tersebut. Ditemui KabarKalteng di Kantornya, Rabu (18/4/2018), menurut Waldi, persoalan akan desa Palurejo, Kecamatan GBA tersebut, cukup memprihatinkan dan oleh karena itu, ia sangat mengharapkan agar seluruh instansi terkait, termasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMDes) dan pihak Kecamatan GBA, agar segera menangani kasus tersebut secepat mungkin.

"Cukup memprihatinkan, saya sangat berharap agar instansi terkait, yakni DSPMDes Barsel serta pihak Kecamatan GBA, untuk segera bergerak cepat menyelesaikan permasalahan tersebut!" pintanya.

Sebab apabila persoalan tersebut tidak segera diselesaikan, lanjut Waldi, bukan tidak mungkin akan berdampak buruk bukan hanya bagi masyarakat desa setempat, namun juga Kabupaten Barsel secara keseluruhan.

Pasalnya, dengan adanya desa Palurejo tidak menerima lagi ADD dan DD di tahun 2018, maka akan menimbulkan polemik berkepanjangan di tengah masyarakat, bahkan hal tersebut bisa saja memicu terjadinya konflik internal yang tidak diinginkan, sehingga akan merugikan Kabupaten secara luas.

"Coba bayangkan dampaknya, selain pembangunan desa terhambat, hal tersebut bisa saja memicu konflik di internal kalangan masyarakat desa setempat, sehingga mungkin saja akan berdampak luas dikemudian harinya," tukasnya.

Sebelumnya, diketahui Desa Palurejo, terancam tidak akan dapat menerima lagi ADD dan DD tahun 2018, setelah sebelumnya juga desa tersebut tidak menerima kucuran dana ADD dan DD tahun 2017. Hal tersebut, merupakan akibat dari adanya dugaan penyelewengan dana ADD dan DD tahun 2016, oleh Kepala Desa Palurejo, yang hingga saat ini kasusnya masih ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Barsel.[tampetu]


TAG