• Latest News

    Sabtu, 28 April 2018

    Waduh..!!!, Baru Seumur Jagung Aspal Jalan Menuju Masjid Agung Terkelupas


    PULANG PISAU - Pengerjaan proyek di ruas jalan menuju Mesjid Agung Ar Raudhah, Jalan Abel Gawei, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), di beberapa titik kondisi aspalnya kini mengelupas.

    Padahal telah diketahui sebelumnnya, pengerjaan proyek pengaspalan tersebut diperkirakan baru selesai, tepatnya kurang lebih satu bulan lalu, yakni sekitar Maret 2018.

    Diketahui pula, proyek pengaspalan jalan menuju lokasi Masjid Agung itu, telah menelan anggaran sebesar Rp3.320.500.000 yang dikerjakan CV dengan inisial P, berpusat di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, dengan nomor kontrak 800/27/DPUPR-BM/III/2018 Maret 2018 dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Dana bersumber dari APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2018.

    Dari pantauan wartawan KabarKalteng di lapangan, tampak aspal pada ujung jalan menuju arah Masjid Agung Pulang Pisau terdapat beberapa titik aspalnya mengelupas. Bahkan di beberapa bagian aspalnya terlihat sangat tipis.

    Kabar di lapangan yang juga berhasil dihimpun media ini, pengaspalan ruas jalan itu waktu pelaksanaan tengah dikejar target, guna menyambut pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi di Pulang Pisau lalu. Sehingga kuat dugaan dengan pekerjaan mendesak itu, membuat hasil pengerjaannya terlihat seperti kurang maksimal, dan itu terlihat dari fakta lapangan yang aspalnya terkelupas.

    Selain itu, pekerjaan proyek ini juga terkesan dipaksakan pekerjaannya dengan cepat untuk menyambut pelaksanaan MTQ yang terjadwal mulai 14 hingga 21 April 2018 lalu, sehingga mutu dan kualitas hasil pekerjaan menjadi kurang baik.

    Dari kejadian ini, banyak masukan dan tanggapan serta harapan dari masyarakat, agar DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, bisa segera turun kelapangan untuk melakukan berbagai upaya agar keusakaan ini segera dapat diperbaiki, sehingga tidak semakin parah.

    "Baru seumur jagung udah pecah dan retak-retak. Jalan ini kan, jalan utama menuju arah Mesjid Agung, tentunya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang beragama muslim yang inggi menunaikan ibadahnya Salat," kata F Rahman, warga Mantaren I yang kerap shalat di Mesjid Agung Ar Raudah, Sabtu (28/4/2018).

    Semenara itu, Plt DPUPR Pulang Pisau, Hargatin saat dihubungi ketika dihubungi wartawan media ini, guna dimintai keterangan terkait proyek pengaspalan ruas jalan utama menuju Mesjid Agung Pulpis, melaui pesan WA, Sabtu (28/4/2018) mengatakan bahwa dirinya belum berani berkomentar secara teknis terkait hal tersebut.

    Meski demikian, Hargatin menyarankan untuk berkoordinasi langsung ke PPTK, yakni Ferdinan.

    "Saya takut salah nanti mas dalam hal penyampaiannya terkait adanya jalan menuju Masjid Agung yang terkelupas. Jadi, mas bisa saja konfirmasi ke pihak PPTK, karena mereka yang tahu persis kondisi lapangan terkait kualitas dan kuantitasnya. Kalau aku takut nanti salah nantmenginformasikannya mas," ujar Plt
    DPUPR Pulpis, Hargatin melalui pesan WA.

    Selanjutnya, usai mendapat tanggapan dan saran dari Plt Kepala DPUPR, wartawan media ini kembali menghubungi pihak yang dimaksud (PPTK), namun sampai berita ini dimuat masih belum mendapat balasan dan keterangan dari yang bersangkutan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh..!!!, Baru Seumur Jagung Aspal Jalan Menuju Masjid Agung Terkelupas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top