• Latest News

    Kamis, 19 April 2018

    Temukan Pelanggaran, Bupati Eddy Berang saat Blusukan di Plaza Beringin


    BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, terlihat berang saat melakukan blusukan meninjau Plaza Pasar Beringin Buntok, Kamis (19/4/2018), ada apa ya?

    Kemarahan Bupati yang terpilih pada Pilkada tahun 2017 ini, ternyata diakibatkan banyaknya ditemukan pelanggaran di areal bangunan pasar tradisional semi modern kebanggaan warga Barsel tersebut.

    Di tengah tinjauan yang dilakukannya sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat itu, Eddy menemukan beberapa pelanggaran berupa banyaknya parkir liar di kawasan tersebut.

    Kemudian terlihat juga beberapa pedagang di los Plaza yang menggelar dagangan mereka hingga di atas selasar bangunan, yang hal ini kemudian menyebabkan selasar yang seharusnya diperuntukkan kepada pengunjung, jadi sulit dilewati karena dipenuhi barang dagangan.

    Bahkan Eddy sempat terlihat beradu debat dengan salah satu pedagang di Plaza tersebut. Pasalnya, pedagang yang enggan dipublikasikan namanya tersebut, diketahui memaksa meminta kepada Bupati Eddy, agar memberikan izin supaya barang dagangannya diperbolehkan digelar di atas selasar toko.

    "Bapak seharusnya berdagang mesti pintar, di sini (Plaza) jadikan saja sebagai tempat untuk memamerkan contoh barang dagangan, jangan dagangannya sebanyak ini ditaruh di sini. Kapan perlu bapak bikin gudang di mana gitu, nanti kalau ada pelanggan perlu banyak barang belanjaannya, baru bapak ambil dari gudang! Aturan ya aturan, tidak bisa ditawar, masa kita sholat harusnya empat raka'at ditawarin jadi dua raka'at?" tegas Eddy.

    Tidak sampai di situ saja, kemurkaan Eddy semakin memuncak, kala berada di areal bagian depan Plaza, disitu Eddy melihat ada bangunan kios yang bukan merupakan bagian dari bangunan Plaza berdiri di atas tanah Plaza.

    "Ini bangunan apa, siapa yang punya, ada izin tidak?" tanya Eddy.

    Menjawab hal tersebut, Kepala UPTD Pasar Beringin, Kahar Muzakar, menjawab bahwa bangunan tersebut merupakan rekomendasi anggota DPRD Barsel.

    "Ini bangunan milik rekomendasi anggota DPRD Pak, si Jak tahu perihal ini!" jawab Kahar.

    Mendengar hal tersebutpun, Eddy naik pitam dan sempat membentak Kahar.

    "Anggota DPRD mana, jangan bikin isu sembarangan kamu ya, jangan bohong, awas kalau ketahuan bohong kamu saya sikat!" bentak Eddy dengan nada tinggi.

    Eddy yang saat melakukan blusukan tersebut, didampingi oleh Ketua TP PKK dan beberapa Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Barsel, mengakhiri kegiatannya itu tepat sekitar pukul 8.45 waktu setempat, karena harus segera menghadiri kegiatan lainnya di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Temukan Pelanggaran, Bupati Eddy Berang saat Blusukan di Plaza Beringin Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top