Tak Punya Biaya, Nia Butuh Uluran Dermawan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Tak memiliki biaya yang cukup mendapatkan perawatan layak, membuat Nia Julia, warga Desa Bohut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, harus pasrah dengan penyakit yang menimpanya.

Bocah berusia 9 tahun ini sangat berharap ada uluran tangan dari para dermawan bisa mengobati penyakit yang dideritanya.

Derita anak dari pasangan Koheng - Leli ini sendiri diviralkan pengguna akun Rudi Hartono di media sosial facebook. Foto-foto Nia dengan tangannya yang membesar diupload Rudi, dengan maksud menarik simpati netizen maupun para dermawan.

Dalam akunnya, Rudi meminta keikhlasan para donator untuk membantu meringankan beban keluarga Nia Julia. Apalagi sampai saat ini belum diketahui penyakit apa yang diderita bocah desa ini, lantaran ketidakmampuan orangtua Nia untuk membawanya ke rumah sakit karena terkendala ketiadaan dana.

Dari foto yang disebar, kondisi Nia tampak sangat memprihatinkan dan menyayat hati. Melalui medsos ini juga, Rudi meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas agar kiranya bisa membantu meringankan beban keluarga Koheng. 

Saat dikonfirmasi KabarKalteng via telepon, pemilik akun Rudi Hartono mengatakan, jika yang bersangkutan menderita penyakit tersebut sejak November 2017.

"Awal gejalanya mengalami nyeri di tangan dan sempat dibawa berobat ke Puskesmas terdekat," jelas Rudi. 

Menurut warga Desa Marapit yang juga masih keluarga Nia ini, karena keterbatasan dana, Nia pun tidak pernah lagi dibawa ke Puskesmas, sehingga sakitnya bertambah parah.

"Pagi tadi (Rabu, 11/4/2018) yang bersangkutan (Nia) dibawa ke Kapuas untuk berobat," pungkas Rudi.[angga]


TAG