• Latest News

    Rabu, 25 April 2018

    Tak Ingin Kades Salah Kelola ADD dan DD, Pemkab Sosialisasikan Perda


    BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, melakukan sosialisasi tentang Peraturan Daerah (Perda) kepada Kepala Desa se-Barsel, demi pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), serta pengeloaan managemen perangkat desa yang lebih baik.

    Bertempat di Aula Setda Kantor Bupati Barsel, Kamis (26/4/2018), Pemkab melakukan sosialisasi mengenai Perda Kabupaten Barsel Nomor 10 Tentang Pencabutan Perda Kabupaten Barsel Nomor 2 Tahun 2006 Tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa dan sosialisasi Perda Barsel Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

    Dijelaskan oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab tersebut, merupakan upaya untuk membangun sebuah sinergitas antara Pemdes dengan Pemkab dan diharapkan meningkatkan pengetahuan seluruh Perangkat Desa se-Barsel, menyangkut bagaimana caranya melaksanakan tata kelola Pemerintahan Desa dan Kelola Keuangan Desa yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    "Kita harapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, nanti kedepannya seluruh perangkat desa dan BPD se-Barsel, melaksanakan pengelolaan keuangan dan pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya!" tukas Aty.

    Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kades se-Barsel tersebut, dipimpin dan dibuka langsung oleh Wabup Aty.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tak Ingin Kades Salah Kelola ADD dan DD, Pemkab Sosialisasikan Perda Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top