Tahun Depan Sekolah Ini Ingin Laksanakan UNBK Secara Mandiri

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Memasuki hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 167 siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) berjalan dengan lancar,

"Pelaksanaan UNBK hari ke 2, 3, dan 4 tepat waktu berjalan lancar," Kata Kadeni, SPd, Mpd, Kepala Sekolah SMPN 2, Kamis (26/4/2018).

Meskipun hari pertama, sambungnya, ada keterlambatan waktu, dikarenakan masalah teknis di mana server pusat tidak langsung terkoneksi keserver lokal.

Siswa-siswi SMPN 2, pada UNBK pertama kali tahun pelajaran 2018 ini, harus menumpang menggunakan sarana dan fasilitas di SMAN 2 Kapuas. Hal itu dikarenakan masih kurangnya sarana komputer di SMPN 2.

"Saat ini jumlah komputer kita kurang dibanding dengan jumlah peserta UNBK," imbuh Kadeni.

Lanjut Kadeni, saat ini pihak sekolah belum mampu untuk melengkapi kekurangan sarana komputer tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran.

"(Anggaran dari), sekolah, dari dana BOS digunakan untuk belanja modal buku, jadi belum mampu," timpalnya lagi.

Melengkapi kekurangan fasilitas dan sarana komputer tersebut, pihaknya mengharapkan ada alokasi yang dianggarkan baik pemerintah pusat ataupun daerah melalui Dinas Pendidikan.

"Harapan kita tahun depan sarana bisa tercukupi, sehingga bisa melaksanakan di sekolah sendiri, secara mandiri," pungkas Kadeni.[zulkifli]


TAG