Sosialisasi Hoax, Polsek Karau Kuala Sambangi Warga dan Sekolah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat dan ke sekolah-sekolah yang berada Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala tentang bahaya hoax.

Kapolsek Karau Kuala, Ipda Rahmad Tuah SH menjelaskan, giat sambang warga dan pelajar merupakan salah satu yang perlu dilakukan, agar masyarakat dan pelajar tau dan mengerti tentang bahaya dan dampaknya.

"Guna mencegah penyebaran hoax, kami dari jajaran Polsek Karau Kuala melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dan para pelajar di Bangkuang," terang Rahmad Tuah kepada Kabar Kalteng, Senin (16/4/2018).


Rahmad Tuah melanjutkan, mudahnya akses media sosial (medsos) ataupun internet merupakan salah satu pemicu mudahnya penyebaran informasi hoax tersebut.

"Mudahnya akses internet dan media sosial menjadi salah satu pemicu mudahnya menyebar informasi hoax ini," cetusnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat mereka akan terus melakukan giat anti hoax ke desa-desa yang berada di wilayah hukum Polsek Karau Kuala.

"Insya Allah jajaran Polsek Karau Kuala nantinya akan melakukan giat ke desa-desa, guna memberi pemahaman tentang bahaya dan dampak hoax terhadap warga masyarakat di wilayah hukumnya," pungkasnya.[kenedy]


TAG