Serahkan Bantuan Altsintan, Anggota DPR RI Ini Puji Pertanian Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk yang kesekian kalinya Anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Hamdani SIP M.Sos kembali menyerahkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Alat ini diserahkan secara simbolis untuk sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas. Penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman kantor Dinas Pertanian, Jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas, Rabu (4/4/2018) sore.

Kepada sejumlah awak media Hamdani mengatakan, secara umum hasil pertanian sudah cukup baik, dan ke depan diharapkan akan meningkat lagi.

"Saya yakin pertanian Kapuas sudah cukup bagus, swasembada pangan sudah berjalan, tinggal kita mencapai surplus pangan," tutur Anggota DPR RI asal Pangkalanbun, Kobar ini.

Untuk itu, sambungnya, pada daerah-daerah yang masih tinggi tingkat keasaman tanahnya bisa dinormalkan. "Supaya petani dapat menghasilkan padi yang bagus, target tiga hingga empat, bahkan lima ton per hektar," imbuh Hamdani.

Sementara itu, Pjs Bupati Kapuas melalui Asisten II, H Masrani atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih, mengingat melalui Komisi IV di DPR RI berbagai bantuan Alsintan dari APBN oleh Hamdani yang merupakan wakil Kalteng selalu diperjuangkan dalam hal pengalokasian, khususnya Kabupaten Kapuas.

"Terima kasih. Sangat bermanfaat, kepada kelompok tani penerima pergunakan dan rawatlah secara baik," kata Masrani.[zulkifli]


TAG