SCC Ke-10 Resmi Dibuka Plh Bupati Kapuas

Print Friendly and PDF

PENGALUNGAN – PlhBupati Kapuas Rianova SH pada saat pengalungan tanda peserta kepada perwakilan anggota penggalang dan penegak peserta SCC Ke – 10 Se-Kalimantan Tengah dan Selatan di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas, Jumat (27/4/2028) pagi.

KUALA KAPUAS – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kapuas Rianova SH  membuka secara langsung kegiatan  Scounting Creativity Competition (SCC) Ke- 10 Se Kalimantan Tengah dan Selatan di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas, Jumat (27/4/2018) pagi.

Kegiatan SCC Ke-10 dirangkai dengan upacara pembukaan di pimpin langsung Plh Bupati Kapuas Rianova SH. Dalam sambutannya ia menyampaikan selamat datang kepada peserta yang berasal dari luar kota dan menyambut dengan baik  pelaksanaan kegiatan SCC ditahun ke-10 di SMAN 2 Kuala Kapuas.

“Selamat datang kepada seluruh peserta yang berasal dari luar kota, dan harapan kami atas nama pemerintah Kabupaten Kapuas dengan terlaksananya kegiatan seperti ini dapat melahirkan berbagai prestasi Scouting Skill yakni oriantering game, outdoor scouting activity game, maupun apresiasi seni dan budaya daerah, Ilmu pengetahuan dan teknologi, kesakaan dan berbagai lomba lain serta mempererat tali persaudaraan kita,” tutur Rianova.

 Rianova yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas menegaskan tentang sejumlah permasalahan yang dihadapi generasi muda saat ini sebagai tantangan bagi pembina Pramuka. Generasi muda saat ini dihadapkan pada maraknya kasus kenakalan remaja, menyebabkan semua orang harus pandai mawas diri dan meningkatkan kualitas dengan aktif berorganisasi, salah satunya terlibat dalam kegiatan kepramukaan.

“ Adapun berbagai permasalahan yang melanda generasi muda saat ini cukup mengkhawatirkan dan harus ditangani serius, salah satunya dengan aktif dalam kegiatan kepramukaan dapat mencegah diri dari perilaku negatif, dan jadilah kalian semua pelopor anti narkoba, berprestasi dan berbakti kepada orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia SCC Rizky Kurniawan dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh tiga ratus peserta yang merupakan Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak se Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Kegiatan SCC Ke- 10 diikuti oleh perwakilan 12 gugus depan tingkat SMA, 1 gugus depan tingkat  SMP serta 2 Satuan Karya  dengan masing-masing mengutus dua sangga yang terdiri 10 putra dan 10 putri dengan total peserta tiga ratus orang.” papar Rizky.[angga]

 


TAG