Residivis Zenith Berhasil Diamankan Polsek Dusun Hilir

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Hilir, Barito Selatan berhasil mematahkan ruang gerak para pengedar pil carnophen alias zenith, makin sempit di wilayah hukumnya.

Kali ini jaran Polsek Dusun Hilir mengamankan Retno Karno warga Desa Padang Panjang Kalsel. Dia diketahui mengedarkan barang haram pada Sabtu (14/4/ 2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Waryoto SH yang mewakili Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha menerangkan, berkat informasi dari warga, tersangka akhirnya diketahui memiliki dan mengedarkan zenith di Kelurahan Mengkatip. Didasari itu, kemudian dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka.

"Berdasarkan keterangan tersangka, sekitar pukul 00.05 WIB anggota melakukan penggeledahan kembali ke TKP dan menemukan 1 Keping dan 4 Butir atau sama dengan 14 butir obat obatan terlarang jenis carnophen dan uang sebanyak Rp315.000  (terdiri dari 6 lembar pecahan Rp50.000 dan 3 lembar pecahan 5.000) ditambah 1 buah dompet warna coklat merk Ferrari," terangnya.

Dilanjutkan Kapolsek yang baru menjabat tersebut, menurut cacatan dari kepolisian bahwa tersangka tersebut pernah dihukum selama tiga bulan pada tahun 2017 yang lalu di Kabupaten Tabalong, Kalsel atas kepemilikan 2 box atau sama dengan 200 butir obat jenis carnophen.

"Untuk tersangka ini kita bidik dengan Pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) Undang-undang RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," tutupnya.[kenedy/ali]


TAG