Rapat Paripurna Istimewa Ambil Sumpah Janji Anggota PAW

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan rapat pengambilan sumpah janji pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pulpis di ruang sidang DPRD Pulpis, Rabu (4/4/2018). Dua Anggota DPRD Pulpis melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik dalam rapat ini.

Dua Anggota yang di lantik, yakni Nurhayati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nurhayati menggantikan H Idham Amur yang mengundurkan diri, lantaran maju pada Pilkada Pulpis. Sedangkan Yeliana dari Partai Nasdem menggantikan H Ahmad Jayadikarta yang juga maju mendampingi H Idham Amur pada Pilkada Pulpis 2018.

Pelantikan dilakukan Ketua DPRD Pulpis, H Maruadi. Setelah resmi melantik kedua Anggota DPRD, Maruadi mengatakan dan mengakui bahwa proses pelantikan yang sudah dilakukan memenuhi prosedur dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Pelantikan dilakukan setelah terbit surat keputusan Gubernur Kalteng 188.44/61/201 dan 188.44/59/2018
pengangkatan dua Anggota PAW DPRD Pulpis tertanggal 23 Maret 2018," ujarnya.

Maruadi berharap keduanya dapat beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan mempelajari aturan-aturan tentang Anggota DPRD.

Pantauan KabarKalteng, setelah dilakukan pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada kedua Anggota yang baru dilantik oleh seluruh tamu yang hadir serta dilanjutkan dengan hiburan.[manan]


TAG