Ramaikan MTQ, Gubernur Buka Pameran dan Pasar Rakyat di Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), 14 hingga 21 April 2018 semakin bertambah meriah. Itu karena telah dibukanya pameran dan pasar rakyat di lokasi arena utama pelaksanaan MTQ.

Pada rangkaian yang sama, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran usai melepas peserta pawai ta'ruf, Sabtu (14/4/2018), dirinya kembali membuka pameran dan pasar rakyat.

Pembukaan pameran dan pasar rakyat dibuka dan ditandai dengan pemotongan pita. Setelah itu Gubernur yang didampingi istri, serta pejabat se-Kalteng meninjau stand pameran.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pameran dan Pasar Rakyat, Fitriadie dengan cukup singkat menyampaikan ucapan syukur atas dibukanya pameran dan pasar rakyat ini oleh orang nomor satu di Kalteng, yakni Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

"Kita sangat bersyukur atas terselenggaranya pameran dan pasar rakyat, dalam rangka memeriahkan pelaksanan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau. Kita juga tentu sangat senang dengan adanya pameran dan pasar malam ini, akan menambah kemeriahan MTQ dan sekaligus dapat mempromosikan khas daerah masing-masing," ujar Fitriadie di sela pembukaan pameran dan pasar rakyat, Sabtu (14/4/2018).

Selain hal itu, tambah Fitriadie dengan adanya pameran dan pasar rakyat ini, juga untuk mengembangkan usaha menengah dana kecil di masyarakat (UMKM).

"Biar masyarakat juga dapat mengembangkan usaha kecilnya, dan tentunya menambah penghasilan mereka," ucapnya.[manan]


TAG