Promosikan Penerbangan, Ketua TP PKK Barsel Adakan Kuis Berhadiah Tiket Pesawat PP

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Guna mempromosikan penerbangan rute Buntok - Banjarmasin, Ketua TP PKK Barsel adakan kuis kepada para kader PKK peserta Jambore PKK tingkat Kabupaten Barito Selatan, dengan hadiah utama adalah tiket pesawat penerbangan Buntok - Banjarmasin Pergi Pulang (PP).

Ada hal unik yang terjadi saat pelaksanaan kegiatan Jambore ke-46 Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Barito Selatan, Rabu (18/4/2018). Di sela kegiatan, Ketua TP PKK Barsel, Hj Permana Sari SSi MM MBA, bagi-bagi tiket PP penerbangan rute Buntok-Banjarmasin, kepada 12 kader TP PKK perwakilan dari enam Kecamatan se-Barsel.

Namun ada syarat yang diberikan oleh Permana Sari kepada 12 orang kader PKK tersebut, agar bisa mendapatkan tiket penerbangan Buntok-Banjarmasin, ke-12 orang ibu-ibu tersebut, harus manjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh enam orang pejabat, yakni Bupati Barsel, Ketua TP PKK Barsel sendiri, Wakil Bupati Barsel, Isteri Sekda Barsel, Ketua Komisi III Barsel dan Sekda Barsel.

Hal lucupun kerap kali terjadi, saat ke-12 kader PKK tersebut diajukan pertanyaan-pertanyaan. Salah satunya yang paling mengundang gelak tawa, adalah saat pertanyaan yang diajukan oleh isteri Sekda Barsel, kepada Sabariah, kader PKK asal Desa Patas 1, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA). Dalam kebingungan, Sabariah kemudian meminta bantuan dari rekan-rekannya yang lain untuk mencari jawaban mengenai siapa nama lengkap ketua TP PKK Barsel.

"Ayo teman-teman bantu saya mencari jawabannya!" ucap Sabariah, sampai akhirnya dia diarahkan untuk melihat kearah spanduk Jambore yang memuat nama Ketua TP PKK Barsel.

Ditemui di sela kegiatan, Ketua TP PKK Barsel, Hj Permana Sari SSi MM MBA, mengungkapkan bahwa dengan diselenggarakannya Jambore PKK tingkat Kabupaten Barsel ini, diharapkan agar nantinya selain lebih menumbuhkan motivasi dan semangat para kader PKK di Barsel, untuk mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK, juga diharapkan nantinya  melahirkan kader-kader PKK yang mampu bersaing pada Tingkat Provinsi maupun sampai tingkat Nasional.

"Kita berharap nantinya, dengan kegiatan ini, lahir kader-kader PKK Barsel yang tangguh dan mampu bersaing sampai tingkat Provinsi dan bahkan tingkat Nasional," tukasnya.

Selain itu, Permana juga berjanji, akan segera melakukan evaluasi dan penjajakan kerjasama dengan organisasi dan lembaga kewanitaan di luar PKK, untuk mulai melaksanakan pembinaan terhadap para penyandang disabilitas di Barsel.

"Nanti kedepannya, kita (PKK) juga akan mulai menjajaki kerjasama dengan organisasi kewanitaan lainnya, untuk melakukan pembinaan terhadap para penyandang difabel," terangnya.[tampetu]


TAG