PPK Karau Kuala Monitoring Coklit ke Kelurahan dan Desa

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan pengecekan ke beberapa desa di wilayahnya dengan didampingi oleh PPS, serta Pantarlih (panitia pemutakhiran data pemilih) yang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

Sasaran mereka kali ini di satu Kelurahan dan dua Desa, yaitu Kelurahan Bangkuang, Desa Salat Baru dan Desa Teluk Betung.

Ketua PPK Karau Kuala H Ahcmad Mutakhir SAP menyampaikan, walaupun dengan kondisi terik matahari yang begitu panas para penyelenggara pemilu tersebut tetap bersemangat dalam meningkatkan kualitasnya dalam proses pemutakhiran data pemilih, agar lebih akurat, tepat dan sesuai keadaan yang dicoklit di lapangan.

"Mengingat tugas pantarlih sebagai ujung tombak dari pendataan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya maka pantarlih harus lebih cermat dan teliti dalam pendataan karena suksesnya pemilu serentak ini tergantung dari data pemilih," cetusnya.

Ditambahkan Ahcmad Mutakhir, selain monitoring di samping itu mereka melakukan kegiatan tersebut juga dapat memberikan manfaat dan sosialisasi serta informasi kepada elemen masyarakat tentang pentingnya Pemilu serentak Tahun 2019 yang akan datang, yaitu pada Rabu, 17 April 2019.

"Khususnya masyarakat awam dan pemilih pemula yang masih banyak belum tahu betapa pentingnya dengan pelaksanaan Pemilu," ujarnya kepada Kabar Kalteng, Selasa (17/4/2018).

Dilanjutkannya, untuk monitoring ke seluruh desa yang berada di wilayah karau kuala pihaknya akan melaksanakannya secara bertahap, mengingat kondisi jarak tempuh dari Bangkuang ibukota kecamatan karau kuala ke desa-desa yang dituju hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air saja.

"Untuk sementara hari ini kami dari PPK Karau Kuala hanya bisa melaksanakan monitoring di satu kelurahan dan dua desa, selanjutnya untuk ke desa-desa yang lain akan dilaksanakan bertahap, dan secepatnya akan dilaksanakan," pungkasnya.[kenedy]


TAG