Polres Pulpis Bekuk Pelaku Curat di Rumah Kosong

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sri Hartanto alias Tanto (33) warga Desa Pangkoh, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat), berhasil dibekuk oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Pulang Pisau, Senin (9/4/2018).

Sebelum dibekuk, pelaku curat tersebut terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota dari tim Resmob Polres Pulpis dengan timah panas di kaki sebelah kanan, karena pelaku mencoba melarikan saat ingin diamankan petugas.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono, kepada sejumlah awak media diruang press release Polres setempat, Selasa (10/04/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diterangkan Kapolres, bahwa aksi tersangka Tanto, diketahui dari hasil laporan pengaduan oleh masyarakat, bahwa telah terjadi pencurian di rumah warga atas nama Khairul Fauzie, warga jalan Lintas Palangka-Bahaur RT 008, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulpis pada Senin kemarin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya terus melakukan tindakan penyelidikan sampai akhirnya diketahui pelaku atas nama Sri Hartanto alias Tanto yang ditangkap sekitar pukul 02 WIB di kediamannya.

"Dari hasil pengembangan diketahui sedikitnya pelaku telah melakukan aksinya di 8 TKP dengan lokasi berbeda, yang mana saat itu kondisi rumah korban dalam keadaan kosong. Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan berupa sejumlah handphone, note book, dan emas, dengan kerugian materi ditaksir mencapai kurang lebih Rp28 juta sampai Rp29 juta," ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Dedy mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya mengimbau kepada lapisan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, untuk kembali mengaktifkan Poskamling di lokasi yang dianggap rawan pelaku tindak kejahatan, serta tetap waspada terhadap orang asing yang belum kita kenal sama sekali.[manan]


TAG