Polres Kapuas Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua, Lima Terbukti Curanmor

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Jajaran Polres Kapuas berhasil mengamankan 16 unit kendaraan bermotor roda dua, lima di antaranya merupakan hasil kejahatan curanmor.

Kasus ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Iqbal Sengaji SIK kepada sejumlah wartawan usai penyampaian rilis Polres, di ruang kerjanya, Senin (14/4/2018).

"Curanmor tiga orang tersangka, dua yang sudah dapat, satu ditahan di Reskrim unit PPA terkait kasus KDR," beber Iqbal.

Menurutnya, dari total 16 unit barang bukti (barbuk) motor roda dua yang telah diamankan lima unit merupakan barbuk tindak pidana curanmor, dengan rincian tiga unit TKP di wilayah Polsek Selat, satu unit di Polsek Kapuas Timur dan satu unit TKP-nya di wilayah Polsek Pulau Petak.

"Sisanya (sebelas unit) di TKP lain di luar Kapuas," imbuhnya.

Sejumlah kendaraan roda dua tersebut diamankan, sambungnya, dikarenakan pada saat aparat melakukan penangkapan, tersangka tidak bisa menunjukan legalitas kepemilikan motor-motor tersebut.

"Ternyata pada saat kita koordinasi dengan Polres jajaran, ada TKP-nya di wilayah Polsek Pahandut Palangkaraya," jelas Iqbal.

Sehingga, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polsek Pahandut

"Kita share nomor rangka dan nomor mesin ternyata memang benar, ada (kesesuaian) beberapa motor yang kita amankan di sini," pungkasnya.[zulkifli]


TAG