Plt Sekda Hadiri Malam Grand Final Papipar Pulpis 2018

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis),  Saripudin, Rabu (4/4/2018) menghadiri secara langsung malam grand final Pemilihan Putra/Putri Pariwisata (Papipar) Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di GPU Handep Hapakat, Kota Pulpis.

Selain Plt Sekda, turut hadir Asisten II Setda Pulpis, Tiswanda, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Kepala Disperkimtan, Edy Casmani, dan dejumlah tamu undangan lainnya serta pendukung dari masing-masing finalis Papipar.

Pada kesempatan itu, Saripudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan kedepannya terus mendukung kegiatan ini, karena kegiatan tersebut sudah merupakan agenda tahunan yang ditangani oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

"Acara ini harus kita pertahankan, karena merupakan aset budaya yang mesti tetap dilestarikan," ucapnya pada kesempatan itu.

Dikatakannya juga, nanti hasil dari pemilihan putra/putri pariwisata yang terpilih dapat mempromosikan pariwisata dan budaya serta kuliner daerah yang kita miliki, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Dengan harapan, tambahnya dapat menarik wisatawa untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau, serta dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk melestarikan budaya daerah dan pariwisata yang ada dengan baik, agar mampu memberikan peningkatan bagi ekonomi masyarakat Pulang Pisau yang kita cintai ini.

"Nantinya bagi yang belum menang, jangan berkecil hati terus asah bakat dan potensi yang dimiliki, serta jangan putus asa, ikut lagi tahun depan atau mengikuti event-event lainnya yang diselenggarakan oleh dinas terkait lainnya," tutur Saripudin.

Dari pantauan KabatKalteng, acara pemilihan Putra/Putri pariwisata Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB itu, tampak masih berlangsung dengan sejumlah penampilan dari para finalis, yang nanti diakhir acara rencanya acara tersebut langsung ditutup oleh Plt Sekda Kabupaten setempat.[manan]


TAG