Pjs Bupati Janjikan Bonus Bagi Kafilah Kapuas

Print Friendly and PDF


PENYERAHAN – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Umum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan usai acara pelepasan di Rujab Bupati.

KUALA KAPUAS – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT menjanjikan bonus bagi para kafilah Kabupaten Kapuas apabila menjadi juara dalam pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ermal Subhan saat melepas Kafilah Kabupaten Kapuas di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (12/4/2018) pagi.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas siap mendukung dan membantu kafilah yang bertanding dalam MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau.

“Untuk Qori dan Qoria’ah yang berprestasi saya berjanji secara pribadi untuk memberikan bonus,” ungkapnya.

Lebih dari itu, ia berharap agar persiapan dan kekompakan yang terjalin dapat menghasilkan prestasi yang lebih tinggi, harus diawali dengan doa dan Allah yang menentukan semua prestasi.

“Kami mengharapkan semua kafilah  untuk terus menjaga kesehatan dan kekompakan agar semua berjalan sesuai kehendak Allah dan mendapatkan prestasi yang maksimal serta membawa nama harum harus Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Ermal mengimbau setiap peserta kafilah harus selalu berkoordinasi dengan para pelatih dan pendamping.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Kafilah H Hamidhan menerangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang.

Mereka akan mengikuti cabang Lomba Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Cabang Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, serta Khattil Qur’an dan Cabang MMQ.

Sedangkan, pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih 53 orang, sehingga total kafilah keseluruhan 95 orang.

“Selain kegiatan pokok MTQ kita juga mengikuti Pawai Ta’aruf Kafilah berupa mobil hias dan pameran berupa stan,” jelasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan bahwa pembinaan telah dilakukan selama 4 hari sejak tanggal 9 sampai dengan 12 April 2018 dengan para pembina dan pelatih yang profesional dalam bidangnya masing-masing.

Sementara itu, untuk kegiatan MTQ di Pulang Pisau dilaksanakan tanggal 12 – 21 April 2018.

“Terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang telah memberikan bantuan berupa moril dan materil sehingga kafilah Kabupaten Kapuas bisa mengikuti MTQ. Kami juga mohon doa agar dapat meraih prestasi yang menggembirakan demi Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta para pendamping kafilah.[angga]


TAG