Permana Sari Sosialisasikan Empat Pilar di SMAN 2 Buntok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Hj Permana Sari Ssi MM MBA anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi empat pilar di SMAN 2 Buntok Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan Barsel, Jumat (20/4/2018).

Kegiatan ini tampak disambut antusiasme tenaga pengajar dan para murid. Ini terbukti dengan banyaknya yang menghadiri sosialisasi ini.

Dalam sambutannya Permana Sari mengatakan, perkembangan teknologi sangat besar pengaruhnya bagi masyarakat. Hidup tanpa batas di dunia, dunia tanpa batas atas perkembangan teknologi tersebut sumber alam habis, sumber daya manusia bertambah terus, ini yang terjadi di dunia saat ini.

"Saya berharap masing-masing warga masyarakat mempunyai kemantapan akan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI. Karena dengan empat pilar, masyarakat akan mempunyai pegangan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari", imbuhnya.

Selain anggota DPD RI, Permana Sari yang juga menjabat Ketua TP-PKK Barsel ini melanjutkan, atas dasar itu, sosialisasi ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga nantinya nilai-nilai Pancasila ini akan menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa, sebagai ideologi bangsa, UUD 45 sebagai kontitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu bangsa, NKRI bentuk negara yang berarti harga mati bagi setiap warga negara, harus kita pertahankan dan dibela," tegasnya.[kenedy]


TAG