Peringati Isra Mi'raj, Momen Cetak Generasi Berakhlakul Karimah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Remaja Masjid Kelurahan Bangkuang memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Besar Hidayatussalikin Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala  Barito Selatan (Barsel), Sabtu (14/4/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Remaja Masjid Muhammad Deddy Setiawan SHI menyampaikan, kita sadari bersama bahwa Allah SWT menciptakan manusia untuk menjadi khalifah atau pemimpin dimuka bumi ini.

Manusia tidak diciptakan dengan sia-sia melainkan untuk memikul tanggung jawab yang besar sekaligus mulia yaitu menjadi khalifah bagi sesama makhluk Allah SWT.

Oleh karena itu, dalam rangka melaksanakan tanggung jawab tersebut manusia kemudian diciptakan oleh Allah SWT dengan sebaik-baik bentuk atau dikenal dengan sebutan 'Ahsanu Taqwim'.

Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam dalam hal kepemimpinan adalah beliau senantiasa bersikap dan bertindak benar (siddiq), jujur (amanah), cerdas (fathonah) dan menyampaikan apa adanya (tabligh).

Dengan sikap dan tindakan beliau tersebut, Islam mampu menembus batas wilayah dan batas negara sehingga sampai kepada kita saat ini yang senantiasa memeluk agama islam yang kita cintai ini.

"Tema peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H/ 2018 M ini adalah; Dengan hikmah Isra Mi'raj kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam rangka mencetak generasi yang berakhlakul karimah," terangnya.

Sementara itu, Ustaz Aswadi dari Kota Palangkaraya dalam tausiyahnya memaparkan, agi umat Islam, peristiwa Isra Mi'raj merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, perwakilan Camat Karau Kuala, Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah SH, Lurah Bangkuang Satriansyah SAP, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ibu-ibu majelis ta'lim, dan para pelajar yang berada di Kelurahan Bangkuang.[kenedy]


TAG