Peringati HUT Ke-23, Polda Kalteng Gelar Bakti Sosial di Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Untuk memeriahkan HUT Ke-23, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial kepada masyarakat. Kali ini aksi sosial dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), tepatnya di Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (9/4/2018).

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal. Tampak para warga setempat sangat antusias untuk memeriksakab kesehatannya.

Selain itu, para ibu-ibu dari Bhayangkari Polda Kalteng juga memberikan tali asih, berupa bingkisan kepada warga dari mulai anak-anak sampai dengan paruh baya.

Waka Polda Kalteng, Kombes Pol Dedi Prasetyo didampingi Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono mengatakan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka HUT Ke-23 Polda Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini digelar di seluruh wilayah Kalteng. Untuk Kabupaten Pulpis sendiri, merupakan wilayah kedua setelah Kabupaten Kapuas yang dikunjungi Polda Kalteng dalam melakukan bakti sosial.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam membangun situasi Kamtibmas yang lebih baik lagi di wilayah Polda Kalteng,” ucapnya kepada sejumlah awak media, Senin (9/4/2018).

Adapun acara bakti sosial tersebut terbagi menjadi beberapa macam, yakni pengobatan gratis yang meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi, penyuluhan terkait penyakit TBC, diabetes dan gizi.

Selain itu, juga digelar sunatan massal dengan melibatkan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dan Dinas Kesehatan Pulpis.

"Kita juga ada pembagian bingkisan kepada masyarakat di Masyarakat Desa Hanjak Maju yang dibagikan oleh ibu-ibu Bhayangkari," tutupnya.

Selain dari Pihak Polda Kalteng dan Polres Pulpis, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, Perwira Penghubung TNI, Camat Kahayah Hilir serta tokoh masyarakat di wilayah Pulpis.[manan]


TAG