Perekaman e-KTP Disdukcapil Pulpis Capai 92.97 Persen

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Memasuki pertengahan April 2018, Dinas Kependudukan dan Pencaatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah berhasil melakukan perekaman KTP Elektronik sebesar 85.549 atau 92.97 persen dari jumlah wajib KTP 91.045.

Dengan kata lain, sudah ada sebanyak 85.549 warga di Kabupaten Pulang Pisau yang telah melakukan perekaman e-KTP/ KTP Elektronik.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pulang Pisau, Subagijo kepada KabarKalteng, Jumat (20/4/2018) mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan segala keterbatasan alat dalam melalukan perekaman e-KTP, tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal.

Sementara, lanjutnya, guna mengatasi itu dan dalam rangka mendukung kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Pulpis juga telah mengajukan permohonan Mesin e-KTP, dan saat ini sedang dalam proses pengiriman.

"Mesin cetak KTP yang ada sekarang ini, kemampuan mencetaknya sangat terbatas, hanya mampu mencetak 100 KTP per hari, karena sebelumnnya ada yang rusak," terangnya.

Menurut Subagijo, kendala lain yang sering dialami dalam proses perekaman dan pencetakan KTP, yakni berupa jaringan internet. Meski begitu, pihaknya terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP agar segera mendatangi kantor kecamatan terdekat untuk melakukan proses perekaman data kependudukan.

Sementara untuk stok blangko e-KTP, Subagijo mengaku saat ini sudah tidak ada masalah.

"Dari data yang diimput per 9 April lalu, kita sudah berhasil melakukan perekaman e-KTP sebesar 85.549 atau 92.97 persen dari jumlah Wajib KTP 91.045," pungkasnya.[manan]


TAG