• Latest News

    Selasa, 24 April 2018

    Peningkatan Pelayanan dan Menyiapkan Peralatan Medis Jadi Program Unggulan Idham-Jaya


    PULANG PISAU - Minimnya peralatan medis yang dimiliki di sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, menjadi salah satu prioritas utama program pasangan kerja pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau nomor urut 1, H Idham Amur-H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya).

    Di mana dengan adanya peralatan medis yang lengkap, maka diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    "Seperti yang terjadi di Puskesmas Tahai, ada salah satu ibu rumah tangga yang melahirkan bayi, tetapi bayinya meninggal. Dari informasi yang saya dapat, minimnya peralatan medis yang ada di Puskesmas menjadi salah satu kendala pada saat proses tindakan medis," kata calon Wakil Bupati nomor urut 1, H Ahmad Jayadikarta kepada Kepada KabarKalteng, Selasa  (24/4/2018).

    Pria yang akrab dipanggil Jayadi itu mengatakan, jika Idham-Jaya pada Pilkada Pulang Pisau 2018 mendatang dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan termasuk sarana dan prasarana pendukung, peralatan medis seperti, peningkatan SDM dan penempatan tenaga kesehatan kata Jayadi.

    Penyebarannya akan dilakukan secara merata hingga pelosok desa. Sehingga, masyarakat dapat menikmati peyananan kesehatan dengan baik dan mudah.

    "Pelayanan di bidang kesehatan akan menjadi perhatian serius, jika Idham-Jaya diberikan amanah oleh masyarakat Pulang Pisau pada Pilkada 27 Juni mendatang," ungkapnya

    Menurutnya, selama melakukan kunjungan ke desa-desa, selain infrastruktur jalan, warga selalu menggeluhkan pelayanan kesehatan. Belum lagi, keberadaan stok obat-obatan dan beberapa pustu yang kerap kali dijumpai kosong tanpa ada petugas kesehatan di tempat, menjadi persoalan yang harus segera ditanggani dan dicarikan solusinya.

    Dengan demikian diharapkan pelayanan kesehatan akan dapat dinikmati oleh masyarakat hingga pelosok desa.

    "Tentu ini akan menjadi salah satu program prioritas dalam rangka menata dan merencanakan program kerja, sehingga diharpakan seluruh masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan mudah dan baik," ucapnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peningkatan Pelayanan dan Menyiapkan Peralatan Medis Jadi Program Unggulan Idham-Jaya Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top